Monday 8 July 2019

Informasi menggunakan transportasi umum di New Zealand

Informasi menggunakan transportasi umum di New Zealand dengan mengklik 'baca lebih lanjut' pada kota pilihan Anda.

Auckland

Daerah downtown Auckland tertata rapat dan dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, namun kecantikan alamnya terdapat di luar pusat kota.  Kartu ATHop merupakan kartu transportasi prabayar Auckland; kartu ini akan menghemat uang transportasi Anda jika Anda berencana untuk berada di Auckland untuk beberapa hari. Bus menghubungkan semua bagian kota dan banyak jadwalnya, khususnya pada hari kerja. Tarif mulai dari NZ$1 tunai per segmen (atau NZ$0.50 dengan ATHop).

  • Kereta melayani beberapa suburb di pusat, selatan dan barat. Tarif mulai dari NZ$2.50 per stage (NZ$1.80 dengan ATHop).
  • Ferry beroperasi antara downtown Auckland, North Shore dan Auckland Timur, demikian juga pulau-pulau di Auckland. Tarif mulai dari NZ$6.20 tunai (NZ$4.50 dengan ATHop) Mohon dicatat ATHop tidak berlaku pada semua layanan ferry.
  • Dari Bandara Auckland ke downtown Auckland, tarif SkyBus adalah NZ$16. Airport shuttle juga tersedia, dengan tarif mulai dari NZ$35.
  • AT Public Transport app

    Download AT Public Transport app untuk merencanakan perjalanan Anda, mengetahui tarif dan mendapat update dengan waktu yang sebenarnya tentang kapan transportasi Anda akan tiba.

    AT untuk Apple | AT untuk Android

    Christchurch

    Sebagai kota yang datar, Christchurch merupakan tempat yang populer untuk bersepeda, dengan jalur khusus sepeda di seluruh CBD. 

    Wellington

    CBD Wellington yang tertata rapat menjadikannya tempat yang enak untuk berjalan kaki! Namun juga tersedia banyak pilihan transportasi umum. Untuk membayar tarif pada jaringan transportasi Wellington, Anda dapat menggunakan uang tunai atau berbagai kartu prabayar (tergantung perusahaan bis mana yang Anda gunakan). Lihat bagaimana cara membayar ongkos untuk informasi lebih lanjut.

    Queenstown

    Jika Anda bermalam di Queenstown dan berencana untuk melakukan aktivitas petualangan atau tour, pihak penyelenggara mungkin menawarkan layanan shuttle. Periksalah saat Anda membuking.

    Dunedin

    • Bus menghubungkan downtown dengan suburb di sekitarnya, dengan tarif mulai dari NZ$2.20 tunai, atau NZ$1.92 dengan GoCard
    • Dari bandara Dunedin, bus regional seperti Intercity dapat menyediakan transportasi jika dipesan sebelumnya. Airport shuttle juga tersedia, dengan tarif mulai dari NZ$30.

    Rotorua

    Banyak atraksi utama Rotorua berada di luar pusat kota. Jika Anda tidak memiliki kendaraan, adalah lebih mudah untuk naik shuttle (seperti Geyser Link atau Thermal Shuttle) dari atraksi ke atraksi.

    Hamilton

    • Bus Hamiltonberoperasi di seluruh kota dari pusat kota hingga ke daerah perbelanjaan Te Awa dan Hamilton Gardens. Tarif dimulai dari NZ$3.30 tunai atau NZ$2.40 dengan BUSIT card.
    • Airport shuttle tersedia dari Bandara Hamilton, dan bertarif mulai dari NZ$33 ke pusat kota.
    • Te Awa River Ride merupakan jalur sepeda dan jalan kaki di sepanjang kota ini, mengikuti Sungai Waikato.

    No comments:

    Post a Comment

    Jual telor bebek omega asin sentul bogor

    Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

    SEMINGGU TERAKHIR