Thursday 11 July 2019

Hotel Terbaik di Bali dengan pemandangan pantai

1

Sofitel Bali Nusa Dua Resort

Pantai Nusa Dua

Sofitel Bali Nusa Dua Resort berada di dalam kawasan resort pantai bintang lima semenanjung Bali yang eksklusif (Area ITDC Nusa Dua). Di samping akses ke pantai privat, kamu juga bisa menikmati nikmatnya berendam di kolam renang outdoor yang sangat luas, kolam renang laguna, dan kolam renang hot tub.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Nusa Dua: Sofitel Resort Nusa DuaPhoto credit: IG @backpackerbanter (top), IG @thenewgirldar (left), IG @hannah_perera (right)
Saat memasuki Sofitel, kami merasakan kentalnya suasana ala Perancis yang elegan. Perpaduan unsur klasik dan modernnya begitu terasa dari arsitektur dan furnitur yang dipilih baik di ruang-ruang umum maupun kamar.
Ada beragam fasilitas bintang 5 yang dimiliki Sofitel. Selain kolam, hal-hal seputar dining menjadi favorit kami. Masing-masing restoran dan bar memiliki konsep tersendiri, seperti Cucina yang menawarkan kombinasi Mediteranian dan Italia.
2

St. Regis Bali Resort

Pantai Nusa Dua

Didirikan pada tahun 2008, hotel yang menjadi bagian Starwood Hotels & Resorts ini menjadi salah satu penginapan terbaik di bilangan Nusa Dua. Selain pantai pribadi dan laguna air asin, St Regis Bali Resort juga memberikan kemudahan akses menuju Pantai Mengiat yang digadang-gadang sebagai pantai terbersih di Bali.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Nusa Dua: St Regis ResortPhoto credit: St Regis Nusa Dua (top), IG @bagusputraa (right), IG @keyfiguzergah (left)
Secara umum ada dua jenis hunian yang dimiliki St Regis: suites dan vila. Masing-masing berukuran sangat luas dengan amenities lengkap standar bintang 5. Kamu bisa memilih unit dengan jumlah kamar yang sesuai kebutuhan dan tipe pemandangan yang ingin didapatkan.
Setiap tahunnya sejak berdiri, St. Regis menerima penghargaan berbagai skala. Yang terakhir, hotel pinggir pantai di Bali ini memenangkan award dari DestinAsian Magazine untuk kategori Top 3 Best Hotels & Resorts in Indonesia berdasarkan polling pembaca di tahun 2018.
3

The Ritz Carlton Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Tidak perlu meragukan kemewahan yang ditawarkan The Ritz Carlton. Di 2017 saja, resor ini banjir penghargaan seperti Stylish Luxury Hotel of The Year dari The Luxury Travel Guide Awards, Best Outdoor Wedding VenueBest Overseas Hotel for The Honeymoon dari Wedding Magazine Russia, Luxury Spa Resort, dan Luxury Family Beach Resort.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Nusa Dua: Ritz Carlton BaliPhoto credit: Ritz Carlton (top & left), IG @elonatheexplorer (right)
Untuk urusan pantai, The Ritz Carlton menyajikan pemandangan Samudera Hindia yang membentang tak bertepi. Selain puas menikmati pemandangan ini, kamu juga bisa jalan sekitar 1 km untuk menuju Pura Geger.
Selagi di sini, kami lebih banyak menghabiskan waktu di kawasan resor karena fasilitasnya yang betul-betul sayang dilewatkan, seperti berenang di kolam outdoor yang menghadap langsung ke pantai. Bahkan, berendam dalam bath tub di kamar sembari menonton tivi pun juga cukup membuat waktu menjadi tidak terasa.

Hotel Pinggir Pantai di Seminyak

4

Hotel Indigo Bali

Pantai Double Six, Seminyak

Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Seminyak: Indigo Hotel Resort SeminyakPhoto credit: Indigo Hotel Seminyak
Tidak heran jika Indigo Hotel memenangkan berbagai penghargaan:
  • Asia's Best 10 New Hotels dari The Australian,
  • Indonesia's Most Colorful New Hotel dari Vogue Australia,
  • Best New Hotel Openings 2017 dari Silkwinds by Silk Air, dan
  • The Luxe List 2017 (Asia Pacific's Best New Hotel Openings) dari DestinAsian
Kemewahan dan kenyamanan resor bintang 5 ini sudah kami rasakan sejak pertama menjejakkan kaki di taman tropisnya yang sangat luas.
Saat memasuki lobi resort, kami disambut staf yang ramah berikut interior yang sangat impresif. Ruangan semi terbuka ini memadukan unsur modern dan tradisional etnik Bali yang sangat khas. Selain di dalam ruangan, sofa-sofa nyaman juga disediakan di gazebo yang sejuk.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Seminyak: Indigo Hotel Resort SeminyakPhoto credit: Indigo Seminyak (top), IG @eylmbc (left), IG @ykhaamelz (right)
Selain 270 unit boutique hotel, kamu pun bisa memilih villa jika liburan bareng keluarga. Kamu juga bisa menikmati mudahnya akses ke Pantai Double Six yang menjadi destinasi populer bagi pencinta sunset, kuliner asyik di La Plancha, atau menikmati suasana malam di berbagai bar yang hanya berjarak kurang dari 1 km dari Indigo.
5

W Bali

Pantai Petitenget, Seminyak

Hotel pinggir pantai di Bali berikutnya adalah W Resort Bali Seminyak. Bahkan dari luar pun, kamu sudah bisa melihat kerennya hotel ini dengan pohon-pohon bambu yang penuh di kanan dan kiri lorong entrance sehingga membentuk seperti gua.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Seminyak: W Hotel Resort SeminyakPhoto credit: W Hotel (top), IG @wanderersandwarriors (left), IG @mahakemala (right)
Selain akomodasi dengan segala kemewahan ala bintang 5,  daya tarik W Bali Hotel adalah layanan spa yang buka 24 jam nonstop. Desain kamar terapi ini pun sama hip dan stylish-nya dengan ruangan-ruangan lainnya. Secara keseluruhan, wajar jika hotel yang sejak awal berdiri di tahun 2011 ini memenangi berbagai penghargaan, seperti Best Resort Hotel – 2017 Business Traveller Asia-Pacific AwardsPreferred Hotel Fitness Facility – Fitness Best Asia Awards 2017, dan lebih dari 20 penghargaan lainnya.
Ada banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan di hotel ini: private beach, spa, business center, oasis alias kolam tradisional yang segardan lain-lain. Kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Petitenget yang terkenal dengan pura tepi pantainya, bersantai di Potato Head mulai senja, atau berenang di Mrs SippyBali's largest saltwater pool.

Hotel Pinggir Pantai di Canggu

6

Morabito Art Resort Canggu

Pantai Berawa, Canggu

Saat kami berkunjung ke sini, ada sebuah pesta private wedding yang tengah berlangsung. Dekorasi serba putih diletakkan di bagian taman belakang yang serba hijau dan langsung menampilkan birunya pantai yang romantis.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Canggu: Morabito Art Resort CangguPhoto credit: IG @emelinaah
Morabito Art Resort Canggu yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektar ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Bangunannya sendiri adalah kombinasi kontemporer dan tradisional yang berseni tinggi—hasil karya jewellerasal Perancis, Pascal Morabito.
Akomodasi ini dekat dengan beberapa landmark Canggu: Finn's Beach Club, La Laguna, dan Pantai Berawa. Daerah sekitar resort ini pun cukup menarik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki atau menggunakan motor agar lebih praktis.
7

COMO Uma Canggu

Pantai Echo Beach, Canggu

Satu lagi hotel pinggir di pinggir pantai kawasan Canggu yang menjadi favorit kami adalah COMO Uma Canggu. Akomodasi dengan 53 rooms dan suites, 66 apartemen privat—termasuk 12 penthouse dengan kolam renang pribadi ini benar-benar memberikan pengalaman menginap yang luar biasa.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Canggu: COMO Uma CangguPhoto credit: COMO Uma Canggu (top), IG @jamieclee (right), IG @sharon.ying (left)
Resort bergaya kontemporer ini menggunakan arsitektur Asia modern dengan jendela kaca floor to ceiling yang menampilkan hamparan pantai biru. Tidak hanya memanjakan mata, beragam fasilitas pendukung seperti studio pilates, studio yoga, lap pool, lagoon pool, gym, dan lain-lainnya juga akan membuatmu enggan meninggalkan COMO Uma Canggu.
Bila ingin menjelajahi pantai, kamu bisa mengunjungi Pantai Echo (Echo Beach) yang populer di kalangan surfer, atau Pantai Batu Bolong. Bila ingin berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi Seminyak Square dengan menyewa motor.

Hotel Pinggir Pantai di Legian

8

Padma Legian

Pantai Legian

Sanctuary ini sangat dekat dengan Pantai Legian yang terkenal dengan keelokannya di kala sore. Selain hanya duduk bersantai, kamu juga bisa mencoba surfing di pantai ini. Namun bila ingin menikmati sunset Pantai Double Six di atas bean bags warna-warni seperti kami, kamu toh hanya perlu berjalan sekitar 1 km dari hotel.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Legian: Padma LegianPhoto credit: Padma Resort Legian (top, right), IG @katelann88 (left)
Padma Legian sendiri memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bermacam-macam aktivitas seru bisa kamu lakukan seperti shopping di Sarasvati Design Store, spa, berenang, dan sebagainya.
Hotel ini juga mengantongi banyak penghargaan. Beberapa di antaranya adalah peringkat pertama Top Hotels for Family in Indonesia 2014 by Trip AdvisorOutstanding Hotel Partner Award 2012 by Expedia, dan Top 25 Hotels in Indonesia 2013 by TripAdvisor.
9

The Bandha Hotel

Pantai Legian

Seperti Padma Legian, The Banda Hotel juga menawarkan mudahnya akses ke berbagai pantai terbaik di kawasan Legian. Kamu bisa menyinggahi Pantai Legian, Double Six, maupun Azul Beach Club dengan berjalan kaki saja.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Legian: The Bandha HotelPhoto credit: The Bandha Legian (top), IG @aenymblaze (left & right)
Hotel bintang 5 ini berada di jantung Legian dan memilih konsep Bali kontemporer untuk desainnya. Di dalam kamar, kami juga menemukan nuansa klasik yang hangat dengan dominasi kayu solid pada perabotannya.
The Bandha Hotel juga tak luput dari berbagai penghargaan. Di tahun 2015, resor ini mendapatkan Hall of Fame dari TripAdivsor. Selain itu, penghargaan Excellent Award juga diterima dari Booking.com dengan rating 9.0.

Hotel Pinggir Pantai di Kuta

10

The Anvaya Beach Resort

Pantai Jerman, Kuta

Hanya berjarak sekitar 500 meter dari Waterboom BaliThe Anvaya Beach Resort juga dekat dengan Pantai Segara yang sepi, berombak ideal, dan berpasir putih. Selain itu, berbelanja juga lebih mudah karena lokasinya yang dekat dengan Lippo Mall dan Discovery Shopping Mall.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Kuta: Anvaya Resort KutaPhoto credit: Anvaya Kuta (top), IG @iqbalbabon (left), IG @herdianahs (right)
Hotel yang menjadi bagian dari grup Santika ini menjadi destinasi populer bagi kalangan upscale yang menginginkan kemewahan di sekitar Kuta. Selain 495 kamar dengan interior elegan, The Anvaya Beach Resort juga memiliki 9 ruang pertemuan, ballroom, dan berbagai fasilitas kelas atas lainnya.
Penginapan bintang 5 ini juga baru mendapatkan dua penghargaan sekaligus untuk kategori Outstanding Wedding Destination in Indonesia dan Outstanding Beach Resort Destination in South East Asia di ajang Asian Lifestyle Tourism Awards 2017 lalu. Terbayang kan, betapa kerennya hotel ini?

Hotel Pinggir Pantai di Jimbaran

11

Ayana Resort & Spa

Pantai Kubu, Jimbaran

No need to give you reasons why Ayana is on the list but these awards: Indonesia Leading Hotel of The Year 2017 – Indonesia Travel & Tourism Award, World's Leading Family resort 2017 – World Travel Awards, Luxury Hotel and Conference Center in Indonesia 2017 – World Luxury Hotel Awards, and 27 more.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Jimbaran: Ayana ResortPhoto credit: IG @milkywaysblueyes (top), IG @mindy (left, right)
Selain menjadi tempat menginap, Ayana Resort & Spa juga memiliki Rock Baryang sering dijadikan sebagai spot untuk menikmati sunset di sore hari. Selain itu, Ayana juga memiliki akses pantai pribadi yang cukup sepi dan terpencil, yaitu Pantai Kubu.
Soal fasilitas, segala kemewahan ada di sini—mulai dari bangunan hingga pelayanan. Bahkan saking romantisnya Ayana, kalau beruntung, kamu juga bisa mendapati acara pernikahan yang kerap digelar di sini.
12

Karma Kandara

Pantai Karma Kandara, Jimbaran

Satu lagi hotel terbaik pinggir Pantai di Jimbaran adalah Karma Kandara. Di hotel ini, kamu bisa menikmati pantai privat bernama sama—Karma Kandara Beach—yang sangat bersih. Akses menuju pantai ini pun sangat privat dan menantang. Kecuali kamu berniat workout dengan menggunakan ratusan anak tangga, kamu bisa memilih alternatif gondola yang lebih praktis.
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Jimbaran: Karma Kandara ResortPhoto credit: Karma Kandara (top), IG @anyuta_rai (left), @maddie_bruce (right)
Berada di ketinggian tebing pula, kamu akan disuguhi pemandangan Samudera Hindia yang begitu luas seolah tak terbatas. Namun tidak serta merta perairan, kamu juga akan dimanjakan dengan penginapan yang dikelilingi hutan yang sangat asri. Jadi jika ingin mencari seclusion, Karma Kandara adalah pilihan yang terbaik.
Kemewahan bangunan resort bintang 5 ini juga dikombinasikan dengan dominasi bahan-bahan natural seperti bambu, kayu, dan batu alam. Di pengasingan mewah ini, kamu juga bisa menikmati spa, bersantai di kedai kopi atau bar, berenang, melatih otot di gym, dan lain-lain.

Hotel Pinggir Pantai di Uluwatu

13

Suarga Padang Padang

Pantai Padang Padang, Uluwatu

Dari sekian banyak penginapan mewah yang ada di Uluwatu, kami memilih Suarga Padang Padang karena lokasinya yang sangat strategis. Setidaknya, tiga pantai terbaik untuk berselancar hanya berjarak dari 1 km saja!
Hotel Pinggir Pantai Terbaik di Uluwatu: Suarga Padang PadangPhoto credit: Suarga Padang Padang, IG @ketapwattra (left), IG @toooku_0221 (right)
Padang Padang Beach misalnya, dapat ditempuh hanya dalam jarak sekitar 0,9 km saja. Pantai ini sangat digemari oleh peselancar khususnya dari mancanegara karena ombaknya yang mantap. Gugusan batu karang dan tetumbuhan hijau yang lebat juga menjadi daya tarik lainnya yang tidak dapat diabaikan. Adapun pantai lain selain Padang Padang adalah Pantai Labuan Sait dan Pantai Impossible yang masih sepi karena lokasinya yang tersembunyi.
Suarga Padang Padang sendiri menawarkan pengalaman bermalam yang tidak akan terlupakan. Hingga kini pun, kami masih terpesona dengan arsitektur unik penuh bambu, kayu, dan bebatuan alamnya yang begitu kokoh dan elegan.

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR