Wednesday 26 June 2019

Tempat Kuliner Populer di Jepang


Jalan – jalan ke Jepang di waktu musim semi banyak jadi pilihan orang karena Jepang di musim semi terkenal dengan keindahan bunga Sakura dan juga kondisi cuaca yang baik. Kalau kamu termasuk salah satu dari orang yang sudah merencanakan trip musim semi ke Jepang tahun ini, Airfrov punya rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang yang harus kamu coba selagi kamu jalan – jalan di Jepang. Baca terus ya!

 

#1 Gyukatsu Motomura

 

Sumber foto: http://www.ladyironchef.com/

 

Sebagai ulasan pertama dari rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang, Airfrov mau ajak kamu cobain Gyukatsu Motomura. Terletak di Tokyo daerah Shinjuku dan Shibuya, restoran ini merupakan salah satu restoran yang paling terkenal untuk menu Gyukatsu. Ada tiga pilihan porsi yang bisa kamu pilih, yaitu porsi 100gr seharga JPY 1,100, 130gr seharga JPY 1,300 dan juga 260gr seharga JPY 2,100. Kalau kamu ingin coba, siap – siap mengantri ya! Nggak perlu khawatir karena walaupun harus mengantri, rasa Gyukatsu disini sangat enak dan benar – benar worth it untuk dicoba. Dagingnya lembut dan sangat kenyal walaupun disajikan setengah matang.

 

#2 Chikara Meshi 

 

Rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang

 

Masih terletak di Tokyo, kali ini rekomendasi Airfrov adalah restoran fast food chain bernama Chikara Meshi. Ada beberapa cabang Chikara Meshi yang tersebar di kota Tokyo, tapi salah satu cabang yang cukup strategis terletak di daerah Shinjuku. Disini, kamu bisa cobain rice bowls ala Jepang dengan topping daging sapi yang diberi nama Yaki Gyudon yang bisa disediakan dalam hot plate atau piring biasa. Dengan harga dibawah JPY 500 untuk setiap menu nya, kamu bisa mendapatkan sup miso dan juga semangkuk salad. Dijamin kenyang deh!

 

#3 Kobe Beef 

 

Sumber foto: https://indianajo.com

 

Selagi di Jepang, kamu wajib banget cobain yang namanya daging kobe. Daging kobe adalah salah satu jenis daging yang khas di Jepang dan berasal dari prefektur Kyogo di kota Kobe. Daging kobe terkenal karena memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang sangat lembut dan memiliki banyak lemak. Biasanya, daging kobe disajikan sebagai daging dalam masakan shabu – shabu, sukiyaki, teppanyaki sebagai steak, atau bahkan dimakan mentah sebagai sashimi. Salah satu tempat yang terkenal dengan masakan daging kobe nya adalah restoran Wakkoqu di kota Kobe.

 

#4 Luke's Lobster 

 

Sumber foto: http://danielfooddiary.com/

 

Walau bukan jenis makanan khas Jepang, tapi Luke's Lobster rasanya pantas sekali masuk ke dalam list rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang. Berasal dari New York, Luke's Lobster menyajikan roti sandwich dengan topping daging lobster, kepiting, atau udang segar dengan bumbu spesial dari mayones, mentega dan lemon. Ada 6 cabang Luke's Lobster di Jepang yang tersebar di kota Tokyo, mulai dari daerah Omotesando, hingga Shibuya. Cobain yuk!

 

#5 And The Friet

 

Sumber foto: http://jpninfo.com/

 

Rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang kali ini adalah restoran yang sedang ramai banget di posting di Instagram. And The Friet adalah restoran kecil yang menjual berbagai jenis kentang goreng dengan nuansa Jepang dan mempunyai 10 jenis saus yang berbeda. Kamu bisa pilih saus yang kamu suka, mulai dari mayones, keju, tomat, tartar, hingga basil. Menarik banget ya? Langsung aja mampir ke outlet nya yang terletak di daerah Shibuya di Tokyo dan jangan lupa update Instagram kamu supaya nggak ketinggalan hits.

 

#6 Souffle Pancakes 

 

Sumber foto: https://www.timeout.com

 

Kalau dari tadi kita ngomongin makanan utama, sekarang saatnya ngomongin makanan pencuci mulut atau dessert. Salah satu dessert yang sedang hits di Jepang saat ini adalah Souffle Pancakes. Makanan ini bukan pancakes biasa, tapi merupakan dessert yang spesial karena memiliki adonan yang sangat lembut dan memiliki tekstur ringan. Biasanya, souffle pancake disajikan dengan berbagai topping seperti buah – buahan, kacang, cornflakes, atau es krim. Ada banyak tempat dimana kamu bisa mencoba dessert yang enak ini, salah satunya adalah Flippers Pancake di Tokyo.

 

#7 % Arabica Coffee

 

Rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di JepangSumber foto: http://www.thecoffeechaser.com/

 

Setelah kenyang dengan berbagai makanan dalam rekomendasi 7 kuliner hits dan enak di Jepang, saatnya menutup perjalanan kuliner kamu dengan mencicipi kopi lezat di % Arabica Coffee. Ada 3 lokasi % Arabica Coffee di Jepang yaitu di kota Kyoto, disini kamu bisa mencicipi racikan kopi lezat seperti ice latte yang terkenal.

1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR