Sunday 30 June 2019

Mengenal kebiasaan orang korea

Orang Korea dikenal sebagai orang yang suka menabrak

kebiasaan orang Korea Selataninikpop.com

Bisa dibilang, orang Korea selalu meganut prinsip "waktu adalah uang" dalam kehidupan mereka. Makanya, mereka dikenal sebagai orang yang suka buru-buru saat berjalan menuju kantor atau sekolah. Inilah alasannya kenapa mereka seringkali menabrak orang lain di tengah perjalanan. Hal ini juga berlaku saat kamu naik eskalator. Di Korea, kamu tidak diperkenankan berdiri di sisi kanan eskalator, karena sisi tersebut ditujukan buat mereka yang sedang terburu-buru. Sebenarnya peraturan seperti ini berlaku di negara manapun, termasuk Indonesia, hanya saja orang-orangnya yang masih kurang tertib. Makanya, jangan heran ya kalau sewaktu-waktu kamu akan ditabrak atau ada orang yang menyerobot jalanmu saat berjalan di Korea.

Tidak ada polisi di Korea Selatan

kebiasaan orang Korea SelatanImage: aboutkpop.com

Kalau di Indonesia, saat kamu berkendara pasti takut sama yang namanya polisi. Hal ini jelas berbeda dengan orang Korea yang justru lebih takut pada CCTV yang terpasang di sepanjang jalan yang siap menilang setiap kali ada yang melanggar peraturan lalulintas. Dengan cara ini pelaku yang melanggar lalulintas baru akan ketahuan dua hari setelah pelanggaran dilakukan, dan bersiaplah untuk menerima paket surat tilang yang lengkap dengan foto di tempat kejadian yang akan langsung dikirimkan ke rumah pelaku.

Saat pindah rumah, perabotan rumah tangga akan dibuang!

kebiasaan orang Korea SelatanImage: portalsinopsis.com

Berbeda dengan kita yang akan memboyong semua barang saat pindah rumah, sebagian besar orang Korea justru akan membuangnya, terutama barang-barang yang sudah tidak akan terpakai lagi. Barang yang dianggap tidak terpakai ini nantinya boleh diambil oleh siapapun yang menginginkannya tanpa harus membayar pada sang pemilik lamanya. Nah, uniknya, jika dalam waktu 1 bulan barang yang dibuang itu masih layak pakai dan tidak ada yang mengambilnya, maka sang pemilik akan diberikan denda oleh pemerintah setempat.


Jangan harap dikasih kantong plastik di minimarket

kebiasaan orang Korea SelatanImage: voyage-blogger

Kalau kamu belanja ke minimarket yang ada di Korea, ada baiknya untuk membawa kantong belanja sendiri, ya. Hal ini dikarenakan para pelayan yang tidak akan memberikan kantong plastik jika tidak diminta. Kamu bisa saja meminta kantong plastik pada pelayan, hanya saja kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk plastiknya. So, mau pilih yang mana nih, guys?

Saat makan harus mengeluarkan suara

kebiasaan orang Korea SelatanImage: travel.tribunnews.com

Di Indonesia, mengeluarkan suara pada saat makan adalah hal yang tidak diperbolehkan karena dianggap tidak sopan. Berbeda dengan di Korea Selatan, di mana kamu harus mengeluarkan suara saat menyeruput kuah mie instan. Hal ini menandakan kalau kamu menghargai orang yang membuat makanan yang ada di depanmu.

Makan makanan panas secara langsung

kebiasaan orang Korea SelatanImage: maangchi

Nah, ini juga termasuk salah satu kebiasaan unik orang Korea Selatan yang banyak ditiru oleh orang Indonesia. Yap, apa lagi kalau bukan makan ramen atau mie instan langsung dari panci saat masih panas. Di Korea, mereka akan cenderung langsung makan mie instan saat masih panas tanpa meniup atau menunggu hingga dingin terlebih dahulu. Tapi memang cara seperti ini cukup menarik dan membuat momen makan mie jadi makin seru, kan?

Operasi plastik adalah hal yang biasa

kebiasaan orang Korea SelatanImage: Jezebel

Satu hal yang juga sangat wajar kamu temukan di Korea Selatan adalah operasi plastik. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri, baik pria maupun wanita, yang akhirnya memilih jalan ini sebagai penyelamat mereka. Makanya, jangan heran kalau kamu akan menemukan berbagai jenis iklan operasi plastik yang terpampang di stasiun kereta atau di pinggiran jalan dengan harga yang sangat murah saat berkunjung ke Korea Selatan, ya!

Membungkuk 45° pada orang yang lebih tua atau yang dihormati

kebiasaan orang Korea SelatanImage: Pocket Wifi Korea

Di Korea, salah satu cara untuk menghormati orang yang lebih tua atau yang memiliki jabatan lebih tinggi adalah dengan membungkukkan badan 45 derajat.

Perkiraan cuaca yang akurat

kebiasaan orang Korea SelatanImage: photoart.com

Di Korea, kalau lihat perkiraan cuaca di TV dan bilang bahwa besok pagi akan hujan, ini artinya memang benar akan turun hujan. Jadi, kalau di sana wajib hukumnya bagi setiap orang harus punya payung minimal satu. Tidak ada kata malu bagi para pria untuk membawa payung kemanapun mereka pergi.

1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR