Tuesday 25 December 2018

STREET FOOD Market di Bang Na Bangkok Thailand

MAKANAN ENAK DI KAKI LIMA DI DAERAH BANGNA BANGKOK THAILAND

Makanan di kaki lima, makanan di restoran di pinggir jalan, atau restoran tenda di bangkok enak-enak juga. Harganya pun bisa dibilang sama dengan restoran kaki lima di indonesia lah. Makanan Banagkok emang serba kecut / asam. Kalau cita rasa makanan cina serba gurih dan asin.

Jangan khawatir, kini di Bangkok sudah banyak pedagang kaki lima yang menyajikan makanan halal.

Bangkok telah lama dikenal sebagai surga makanan bagi penduduk lokal dan turis. Sulit untuk menolak pemandangan gerobak kuliner yang berjejer di pinggir jalan, sangat menggugah selera!
Tapi, pasti Anda berpikir, apakah street food yang ada di Bangkok, halal?
Jika memang itu yang sedang Anda cemaskan, simak ulasan yang dilansir havehalalwilltravel.com berikut ini.
1. Pratunam street
Jika Anda menginap di sekitar Pratunam, Anda beruntung. Di sana terdapat sebuah warung bernama Muslim Food yang menyajikan makanan lokal Thailand dan hidangan India dengan harga bersahabat, mulai dari 40 Baht atau sekitar Rp17 ribu-an dan seterusnya.
Menu tersedia dalam bahasa Thailand dan Inggris, dan Anda dapat memilih untuk makan mi atau nasi. Namun, jika Anda suka porsi besar, mungkin akan sedikit kecewa. Tetapi bukankah itu kabar baik agar Anda bisa menikmati camilan berikutnya?
Menu bahasa Inggris membuatnya mudah bagi kita untuk memutuskan apa yang ingin kita makan. Penjual memiliki pemahaman yang relatif baik tentang apa yang Anda pesan tetapi jika Anda ingin berada di sisi yang aman, cukup arahkan jari pada gambar makanan yang Anda inginkan di menu.
Jam Buka:
Senin-Sabtu pukul 7.30-00.00
Kios tutup pada hari Minggu
Cara menuju ke sana:
Dari Baiyoke Suite, berjalanlah menuju tenda pasar pagi darurat. Belok kiri pertama dan Anda akan melihat banyak kios jalanan yang berjejer di satu jalur. Berjalan menuju 7-Eleven dan belok ke kiri. Jika Anda melihat warung nasi telur ketan HK dan beras mangga Halal, Anda berada di jalur yang benar. Terus berjalan lurus dan Anda akan menemukan kios di sebelah kanan Anda.
Merasa belum kenyang makan di Muslim Food, sebaiknya Anda melanjutkan perjalanan wisata kuliner halal berikutnya. Masih di Pratunam street, Anda bisa menikmati nasi ayam kaki lima terlezat di sini.
Berjalanlah menuju Blutique Hotel dan susuri sisi gedung, Anda akan menemukan nasi ayam panggang kaki lima yang halal. Penjual biasanya mendirikan kiosnya di depan Kantor Pos Pratunam tetapi ia dapat memindahkan gerobak keliling di siang hari.
Jam buka:
Kios nasi ayam buka di pasar pagi sejak pukul 09.00.
 
Jangan khawatir, kini di Bangkok sudah banyak pedagang kaki lima yang menyajikan makanan halal.

1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR