Tuesday 25 December 2018

Going to Chatuchak Market in Bamgkok - Cheap Market

Going to Chatuchak Market in Bamgkok - Cheap Market 

Chatuchak Weekend Market merupakan surga belanja murah terbesar di Thailand dengan luas sekitar 11 hektar. Sesuai dengan namanya, pasar yang hanya buka di hari Sabtu dan Minggu ini menjual aneka produk, mulai dari pakaian, baju, tas, kalung, souvenir, hingga makanan. Di pasar yang terbagi dalam 27 area ini menawarkan berbagai produk dengan harga yang sangat terjangkau.

  
Chatuchak Weekend Market is THE ultimate Bangkok market. It is the mother of all markets, and a real MUST when visiting Bangkok!  It is the biggest weekend market in the world (at least one of the biggest…), covering more than one km, consisting of a whopping 15 000 booths selling just about anything you can imagine from every corner of Thailand! And it has been in Bangkok for decades.

A tourist attraction in itself, the Chatuchak market draws more than 200 000 visitors a day! It is popular among both local Thais, foreigners living in Bangkok and tourists. You should come here and have a look even if you are not a big shopper. It is great fun, but can also be a very hot and humid experience.
Dulu sering denger katanya belanja di Bangkok itu murah banget, bisa dibawa pulang terus jualan di Indonesia. “Ah, masa iya? Semurah apa sih?”
Terus setelah 2 kali ke Bangkok dan belanja sedikit, oh iya deng emang murah. Ga ditawar aja rata-rata udah murah. Itu kalo beli 1 ya. Kalo beli dua, tiga, atau lebih? Wah lebih jatuh lagi harganya.

5 Lokasi Belanja sampai pingsan

1. Platinum Fashion Mall

Ini tempat favorit aku untuk belanja baju so far. Bentuknya seperti mall dengan banyak toko-toko kecil di dalamnya. Ber-AC. Total ada 6 lantai dan isinya mayoritas baju semua! Gilaaa, begitu masuk, mata langsung jelalatan. Mana modelnya lucu-lucu lagi kan.
tempat belanja baju murah di bangkok
Di dalam Platinum Fashion Mall
Berdasarkan pengalaman kemarin nih, beli 1 baju itu aja udah murah. Beli 2 atau 3 langsung dikasih diskon banyak! Contoh nih, kemarin ada dress panjang 1 harganya THB 590. Kalo beli 2, satunya langsung turun jadi THB 450. Jauh banget kan! Kalo beli lusinan, harusnya lebih murah lagi ya. Cocok nih kalo mau jualan baju, langsung baca koper kesini.
Baju baru langsung dipake, hihi
Lokasi :

2. Night Market

Aku suka banget dengan Night Market. Lebih karena suasananya enak aja sih. Selain ada baju, aksesoris hp, topi, kacamata, dll, di Night Market itu biasanya banyak jajanan juga. And Thai street food is the besttttt.
Night Market yang pernah aku kunjungi itu Rod Fai Market. Tapi kalo ga salah ada juga market lain : Khao San Night Market & Patpong Night Market. Go check ’em out!

Lokasi :

Baca juga : Chiang Mai Night Market

3. MBK Center

MBK Center itu juga indoor ada AC nya. Yang aku suka dari MBK Center itu letaknya yang strategis. Dari sini, kita bisa jalan kaki nyambung ke Siam Discovery dan Siam Paragon Shopping Mall. Convenient banget deh.
Disini jualannya juga macem-macem, ada baju, makeup, snack, sepatu, tas, aksesoris, koper. Sampe tempat massage pun ada beberapa. Sekilas mirip deh dengan ITC Mangga Dua.

Lokasi :

Baca juga : Aktivitas dan Wisata Unik di Bangkok (Lengkap dengan Itinerary)

4. Chatuchak Weekend Market

Aku belum pernah ke sini sih, tapi rata-rata temenku yang udah pernah, suka banget belanja disini. Some day wajiiib kalo balik ke BKK lagi!
Lokasi :

5. Asiatique

Ini juga aku suka banget! Letaknya di pinggir sungai dan cuma buka malem aja. Belanja disini emang agak mahal dibanding tempat lain yang lain. Tapi suasananya enaaaak, ada bianglala dan mainan lain juga.
Dulunya katanya ini area sepi. Cuma ada warehouse aja gede, karena dekat dengan sungai – yang dipake untuk jalur perdagangan. Terus makin lama makin sepi, dan anak2 muda yang kreatif mengubahnya menjadi Asiatique yang kita tau sekarang. Warehouse2nya dipake untuk stall2 jualan. Ada yang jual baju, pernak pernik, makanan. Ada resto juga disini.
Kalo ke sini, jangan lupa cobain makan di Kodang Talay deh. Dan jajan di food market nya juga!

 

1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR