Sunday 11 August 2019

INFORMASI TEMPAT TERBAIK DI Seoul

Seoul merupakan ibukota dari Korea Selatan. Seoul merupakan rumah bagi setengah warga Korea Selatan bersama dengan warga international. Terletak di Sungai Han, Seoul memiliki catatan sejarah panjang bagi Korea Selatan karena terdapat berbagai peninggalan-peninggalan yang berasal dari dinasti Joseon.


Destinasi Wisata di Seoul

Han River

Han River

Han River merupakan sungai utama di Korea Selatan dan yang terpanjang keempat di semenanjung Korea. Sungai Han bersumber dari dua sungai yang berasal dari pegunungan yang terletak di bagian timur dari semananjung korea dan berhulu di Seoul. Sungai Han memiliki peran penting dalam sejarah Korea, karena Sungai Han merupakan jalur perdagangan ke China pada masa itu.

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace atau Istana Deoksugung merupakan salah satu dari Lima Istana yang dibangun pada masa Dinasti Joseon, yang terletak di dekat City Hall Station. Deoksugung Palace dibangun dengan gaya arsitektur Barat. Selain Deoksugung Palace terdapat bangunan-bangunan lain seperti taman hutan, patung Raja Sejong yang Agung dan National Art of Museum.

Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace merupakan sebuah istana yang memiliki sebuah taman besar di Jongno-gu, Seoul. Terletak di sebelah timur dari Istana Gyeongbok, Chandeokgung Palace bersama dengan Changgyeonggung disebut juga dengan " Istana Timur". Changdeokgung adalah istana yang paling banyak disukai oleh pangeran Joseon dan istana merupakan istana yang masih mempertahankan banyak element yang berasal dari periode Tiga Kerajaan Korea.

War Memorial of Korea

War Memorial of Korea

Tempat ini adalah salah satu peninggalan sejarah Negara Korea Selatan yang berukuran sangat besar, dengan luas total mencapai 20 kilometer persegi. Berlokasi di Youngsan-gu, Seoul, The War Memorial of Korea merupakan tempat ekshibisi segala hal yang berkaitan dengan perang Korea.

Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan sebuah desa tradisional Korea yang terletak di antara Gyeongbok Palace, Changdeok Palace dan Kuil Kerajaan Jongmyo.Bukchon Hanok Village adalah desa tradisional yang memiliki sejarah yang panjang, yang terdiri banyak lorong-lorong dan Hanok yang merupakan rumah tradisional korea yang masih dipertahankan keasliannya sampai saat ini. Saat ini Bukchon Hanok Village digunakan sebagai Pusat Budaya Tradisional dan Hanok Restoran, yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan suasana Dinasti Joseon.

Gangnam

Gangnam

Gangnam merupakan salah satu dari 25 gu (kabupaten) yang membentuk kota Seoul, yang sangat terkenal dikalangan warga Korea Selatan karena merupakan pusat entertaiment, pendidikan serta real estate terkemuka di Seoul. Distrik Gangnam adalah daerah terbesar ketiga di Seoul.

Dongdaemun Market

Dongdaemun Market

Dongdaemun Market merupakan street fashion yang sangat terkenal di Korea. Dongdaemun Market atau Tongdaemun ( DDM) adalah sebuah distrik komersial besar yang terdiri dari pasar tradisional dan pusat perbelanjaan yang berada di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Dongdaemun Market ditunjunk sebagai Pariwisata Zona Khusus sejak tahun 2002 sebagai pusat perbelanjaan terpopuler dan tujuan wisata bagi wisatawan.

Insadong

Insadong

Insadong merupakan salah satu tempat penting bagi wisatawan yang berkunjung ke Seoul. Terletak di jantung kota, Insadong merupakan pusat perbelanjaan barang-barang antik dan karya seni di Korea yang menjual berbagai macam barang-barang yang bernilai tinggi seperti Hanbok ( pakaian tradisional korea), Hanji (kertas tradisional korea), teh tradisional, tembikar dan kerajinan rakyat.

National Folk Museum

National Folk Museum

National Folk Museum merupakan museun nasional Korea Selatan yang berada di area Gyeongbokgung Palace. Museum ini menyajikan lebih dari 4.000 artefak sejarah yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Korea. National Folk Museum terdiri dari tiga bangunan permanen dan dua untuk pergelaran khusus serta perpustakaan, toko souvenir dan fasilitas pendukung lainnya.

Seoul Kimchi Academy House

Seoul Kimchi Academy House

Seoul Kimchi Academy House merupakan tempat dimana para wisatawan dapat mempelajari sejarah dan budaya Korea melalui Kimchi. Disini para wisatawan dapat belajar membuat Kimchi yang merupakan makanan khas Korea yang dipandu oleh instruktur yang profesional. Setelah belajar membuat Kimchi, Kimchi tersebut dapat dikemas dan dibawa pulang oleh pembuatnya.

Lotte World

Lotte World

Terletak di pusat kota Seoul, Lotte World adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hiburan bersama keluarga dan teman-teman. Lotte World adalah sebuah taman bermain yang sangat terkenal di Seoul, yang memiliki banyak wahana yang menyenangkan. Lotte World terbagi menjadi dua bagian Indoor ( Adventure) dan Outdoor ( Magisc Island), yang keduanya memiliki keunggulan tersendiri.

DMZ (Korea Demilitarized Zone)

DMZ (Korea Demilitarized Zone)

Genjatan senjata yang berlansung antara Korea selatan dengan Korea Utara menghasilkan kesepakatan berupa pembagian wilayah Semenanjung Korea menjadi Korea Selatan dan Korea Utara yang dipisahkan oleh DMZ. DMZ atau Zona Demiliterisasi Korea merupakan zona penyangga antara Korea Selatan dengan Korea Utara untuk mencegah terjadinya tabrakan militer antar kedua negara yang pernah berperang pada tahun 1950 – 1953

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR