Thursday 8 August 2019

Makanan Khas Nusa Penida

Ledok merupakan makanan khas Nusa Penida yang banyak di kenal wisatawan, Ledok ini hampir sama dengan bubur. Ledok ini diolah dengan menggunakan bahan-bahan baku utama seperti jagung dan umbi ketela pohon, yang di tambahkan dengan bahan-bahan lainnya seperti kacang panjang, kacang merah, komak dan kemangi. Ledok berbeda dengan bubur biasanya yang menggunakan beras sedangkan ledok menggunakan bahan utama jagung dan umbi. Ledok ini diolah dengan proses perebusan selalu dilakukan dengan pengadukan secara teratur.

ledook

Tipat santok makanan khas yang ada di Nusa Penida ini semacam gado-gado, yang terbuat dari ketupat yang dipotong-potong dicampurkan dengan bumbu kacang yang diulek dan ditambahkan dengan sayuran. Cita rasa khas Nusa Penida tentunya akan berbeda dengan masakan daerah lainnya.

ledok@thenusapenida.com      

tipat santok

Cacah makanan khas ini menjadi pengganti nasi pada jaman dahulu. Cacah terbuat dari Singkong atau Ubi yang di parut, setelah itu di kukus sampai matang setelah itu dihidangkan.

Tipat Santok

cacah

Sate Lilit Be Awan, makanan khas Nusa Penida ini pastinya banyak anda temukan di Bali tepatnya di Klungkung Bali. Sate Lilit ini terbuat dari olahan ikan laut yang di tumbuk dan di campurkan dengan bumbu lengkap khas Nusa Penida. Olahan sate yang sudah di lilit dipangang diatas bara api sampai matang. Cita rasa Sate Lilit Be Awan ini tidak perlu di ragukan lagi dijamin anda ingin mencicipinya lagi.

sate lilit

Pepes Be Awan, Makanan Khas Nusa Penida juga terbuat dari ikan laut yang diolah dan di campurkan dengan menggunakan bumbu lengkap yang dibungkus dalam daun pisang dan di bakar diatas bara api, mencium bau lezatnya pepes ini pastinya membuat anda merasa lapar.

Sate lilit Nusa Penida

Nah jika anda berlibur di Nusa Penida jangan lewatkan untuk berwisata kuliner menikmati makanan khas Nusa Penida, semua itu akan membuat liburan anda semakin berkesan. Untuk informasi pemesanan paket tour di Nusa Penida anda bisa menghubungi kami di nomer telepon/WA 081236189001[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR