Sunday 11 August 2019

Makanan Yang Populer di Seoul


Kimbap

Kimbap adalah hidangan Korea yang sangat populer yang terbuat dari nasi putih (bap) dan berbagai bahan lainnya, yang digulung dengan lembaran rumput laut (gim) setelah itu dipotong sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan. Kimbap merupakan menu yang wajib ada selama piknik atau acara-acara outdoor dan sering disajikan dengan Danmuji atau Kimchi.

Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan ringan yang sangat populer di Korea Selatan. Tteokbokki terbuat dari kue beras lembut, kue ikan yang disajikan dengan saus cabe yang rasanya manis pedas. Wisatawan dapat menjumpai banyak pedagang yang berjualan Tteokbokki di sekitar jalanan kota Seoul.

Jeon

Jeon merupakan makanan pembuka yang bentuknya seperti pancake yang terbuat dari campuran tepung, telur, irisan daging, seafood dan sayur-sayuran. Selain seebagai hidangan pembuka, Jeon juga dapat dijadikan sebagai Banchan (lauk kecil), Anju ( camilan saat minum), Jesasang ( pemujaan leluhur) dan Janchi ( festival).

Galchi Jorim

Galchi Jorim merupakan makanan populer bagi warga Korea serta restoran-restoran Korea. Resep dari Galchi Jorim dapat digunakan oleh berbagai macam ikan atau seafood seperti udang, lobster dan kepiting. Biasanya Galchi Jorim terdiri dari perpaduan ikan/seafood, sayuran dan tahu yang dimasak dengan campuran saus dalam waktu yang lama.

Jokbal

Jokbal merupakan kaki babi yang direbus dan diasinkan. Saat dihidangkan, bentuknya sudah dipotong bentuk oval. okbal dimasak dengan daun bawang, jahe bawang putih dan anggur beras. Biasanya, menu ini dihidangkan dalam bentuk porsi besar, satu porsi bisa untuk dimakan oleh empat orang

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR