Thursday 8 August 2019

15 Wisata Nusa Penida Terfavorite dan Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Nusa Penida merupakan destinasi wisata terfavorite dan unik bagi wisatawan local maupun mancanegara.  Berikut kami jabarkan beberapa spot wisata atau objek wisata yang menjadi pilihan untuk paket wisata nusa penida anda selama liburan di Nusa Penida. Kami yakin ketika anda mengunjungi obyek wisata ini, wisatawan akan berkesan dan ingin kembali liburan nusa penida untuk lebih lanjut.

  1. Broken Beach (Pasih Uug)

Tebing Karang berbentuk jembatan ini menjadi tujuan wajib bagi wisatawan ketika berwisata ke Nusa Penida. Keunikan broken beach tidak akan ditemui di tempat wisata manapun. Deburan ombak dengan indahnya tebing karang membuat wisatawan terpesona akan kecantikan broken beach.

 

  1. Kelingking Beach

Tebing Menjorok berbentuk jari kelingking ini menjadi andalan wisata halfday nusa penida bagian barat. Pemandangan alam laut dan tebing yang masih sangat alami ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Spot utama kelingking beach adalah bukit kelingking dan pohon cinta.

  1. Angel's Billabong

Angel's Billabong biasanya dijadikan sebagai spot berfoto para wisatawan. Angel's Billabong berbentuk kolam air laut di tengah tebing karang. Beberapa wisatawan ada yang berenang pada kolam angel's billabong untuk mengabadikan moment unik ketika berada di tempat ini.

  1. Pasih Andus (Smoke Beach)

Jika berkunjung ke broken beach tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke smoke beach. Seperti namanya keindahan smoke beach terpancar dari deburan air laut menghantam tebing karang, deburan ini menghasilkan semburan air laut yang menyerupai asap. Asap air laut ini biasanya diabadikan oleh wisatawan lewat berfoto ria.

  1. Crystal Bay Beach (Pantai Penida)

Moment terindah yang ditunggu-tunggu wisatawan di crystalbay adalah menikmati sunset atau matahari terbenam. Keunikan yang dapat ditemukan ketika berada di crystal bay adalah suasana pantainya yang masih asri dan alami. Bagi wisatawan penggemar snorkeling, wisatawan dapat menyewa tempat snorkeling di Crytal bay, harga yang ditawarkan tergolong sangat murah.

  1. Rumah Pohon (Molenteng)

Rumah Pohon berlokasi di Nusa Penida bagian timur. Keunikan rumah pohon dikarenakan pohon tempat dibangunnya rumah terletak di atas tebing karang. Dari ketinggian rumah pohon, wisatawan akan merasakan hembusan angin laut yang sejuk dengan pemandangan gugusan pulau-pulau kecil disekitarnya.

  1. Pulau Seribu (Raja Lima)

Disebut pulau seribu karena keindahan alam terbentuk dari jajaran pulau-pulau kecil di tengah laut. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam pulau seribu dari atas bukit.

  1. Atuh Cliff

Tidak jauh dari atuh beach, pemandangan yang tidak kalah menarik adalah atuh cliff atau bukit atuh. Letaknya di sepanjang perjalanan menuju atuh beach. Pemandangan laut dari atas bukit dengan jejeran pulau-pulau kecil sering diabadikan wisatawan ketika berwisata ke tempat ini.

  1. Atuh Beach

Keindahan atuh beach terpancar dari pasir putih dengan birunya air laut besatu padu memanjakan mata wisatawan. Atuh beach masih sangat alami dan asri, bagi wisatawan yang senang traveling sangat disarankan untuk berwisata di atuh beach.

  1. Bukit Teletubies (Teletubies Hill)

Tidak seperti lokasi wisata nusa penida pada umumnya yang berupa pantai dan tebing karang, teletabies hill menawarkan suasana yang sedikit berbeda. Keindahan teletubies hill terpancar dari bukit-bukit kecil yang ditumbuhi semak belukar hijau. Seperti namanya, lokasi wisata ini sangat mirib dengan bukit teletubies pada serial film.

  1. Pantai Suwehan (Suwehan Beach)

Bagi wisatawan pecinta Tracking, pantai suwehan bisa menjadi tujuan wisata nusa penida. Lokasi wisata ini terletak di Desa Watas. Perjalanan menuju ke lokasi pantai ini bisa dibilang cukup menantang. Sampai di Pantai Suwehan wisatawan akan dimanjakan pantai pasir putih dengan sebuah batu karang besar di pasang surut air laut.

  1. Guyangan Waterfall

Tidak kalah menarik dengan lokasi wisata yang lain, Guyangan Waterfall menawarkan suasana yang sedikit berbeda. Lokasi wisata yang berupa sumber mata air ini menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Sumber air ini terdapat di atas tebing curam, pemandangan laut dengan deburan ombak di bawah tebing menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

  1. Pesona Temeling

Berlokasi di Dusun Salak, Desa Batumadeg. Lokasi wisata temeling menyimpan pemandangan yang tidak kalah menarik dengan yang lain. Terdapat sumber mata air kecil di tempat ini yang biasanya dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berendam menikmati sejuk dan indahnya alam Nusa Penida.

  1. Seganing Waterfall

Seganing Waterfall berlokasi di Dusun Sebuluh, Desak Sakti, Nusa Penida. Untuk dapat menuju ke lokasi wisata ini, wisatawan perlu untuk memacu adrenalin. Bagi pecinta petualang, sangat disarankan untuk mengunjungi Seganing Waterfall. Terdapat sumber mata air dengan kolam-kolam kecil pada lokasi wisata ini. Dari sumber mata air wisatawan akan melihat deburan ombak laut yang menghantam tebing karang.

  1. Gua Giri Putri (Giri Putri Cave)

Gua Giri Putri merupakan tempat persembahyangan bagi umat Hindu Bali (Pura Kahyangan Jagat Giri Putri). Pura Giri Putri biasanya menjadi destinasi wajib bagi umat hindu bali yang Tirtayatra ke Nusa Penida. Uniknya tempat persembahyangan terdapat di dalam Gua sehingga sering disebut dengan Pura Gua Giri Putri (Giri Putri Cave).

1 comment:

  1. kalau yang west part sudah pernah. next mau coba east nusa penida tour

    ReplyDelete

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR