Wednesday 8 August 2018

Manfaat Oxybaric - Tabung Tube Oksigen bagi Kesehatan

MANFAAT DAN RESIKO OXYBARIK / HIPERBARIC

 Apa itu Oxybaric / Hiperbaric / Oxitube Oxytuba ?

Barik artinya bilik atau kamar, oxy artnya oksigen, jadi oxibarik adalah ruangan kamar yang memiliki tekanan oksigen murni. Jika bentuknya kapsul seperti gambar di bawah ini maka sepantasnya disebut oxytube / oxitube tuba.

Anda akan bernapas dengan oksigen murni di dalam ruangan bertekanan tinggi. Seringkali, tekanannya berkisar antara 1,5 dan 3 kali lebih besar dibandingkan tekanan udara normal. 

Terapi ini pertama kali ditemukan oleh seorang pendeta Inggris, Henshaw, yang membangun struktur yang disebut domicilium.

Manfaat Terapi oksigen tersebut lantas digunakan untuk :

  • Mereka yg memiliki penyakit jantung dan sangat cocok utk mereka yg telah divonis utk memasamg ring pada pemyakit jantung
  • Juga sangat cocok oxybaric utk terapi pendertia diabetes
  • Oxybaric cocok juga buat pendertia asma
  • Selain itu utk mengobati penyakit-penyakit klinis 
  • dan mengatasi masalah kekurangan oksigen yang biasa dialami para penyelam laut dalam.
  • mulai dari luka bakar berat 
  • hingga keracunan karbon monoksida. 
Namun, seperti prosedur medis lainnya, terapi ini juga mempunyai beberapa risiko.
   
plus minus kegunaan lawan bahaya terapi oksigen, manfaat oxybaric, terapi oxibarik, terapy oksigen, efek samping hiperbarik, side effect hyperbaric, bahaya hiperbarik, kegunaan oxibarik oksibaring oxibaring

APA SAJA EFEK SAMPING ATAU RESIKO KOMPLIKASI TERAPI OXIGEN HIPERBARIK?

Seperti ditulis oleh laman Hopkinsmedicine.org, dikutip Selasa (15/3/2016).
manfaat hiperbarik, manfaat openbarik, manfaat oksibarix oxybarix oxibaric, kegunaan oksibarik, kegunaan ruang oksigen oxigen oxygenbarix

Selama terapi oksigen hiperbarik, Anda akan berbaring di meja dalam ruangan tertutup dan menghirup oksigen sementara tekanan udara dalam ruangan tersebut perlahan meningkat.

Terapi oxibarik ini umumnya berlangsung selama 3 menit atau hingga 2 jam sebelum tekanan udara kembali ke level normal.
manfaat hiperbarik, manfaat openbarik, manfaat oksibarix oxybarix oxibaric, kegunaan oksibarik, kegunaan ruang oksigen oxigen oxygenbarix

Karena tekanan dalam ruangan tersebut begitu tinggi, beberapa orang mungkin akan merasa kurang nyaman ketika berada di dalamnya. akan merasakan sakit atau sensasi berdenyut di telinga berdengung.

Jika dilakukan dengan prosedur yang benar oleh staf medis terlatih di lokasi yang telah ditetapkan, terapi oksigen hiperbarik dianggap cukup aman.

Untuk mencegah keracunan oksigen, beberapa orang perlu mengambil jeda sejenak di antara waktu terapi dan bernapas "normal" untuk mencegah jaringan di tubuh terlalu banyak menyerap oksigen, atau keluar dari tabung sejenak sekitar 1 jam.

Dosis oksigen yang diberikan ketika terapi harus dipastikan secara spesifik untuk setiap orang. Petugas medis yang menangani Anda perlu mempertimbangkan riwayat kesehatan, keluhan kesehatan, serta usia Anda untuk mencegah efek samping serta komplikasi.

Kemungkinan gejala atau efek samping setelah melakukan terapi oksigen hiperbarik meliputi kelelahan dan perasaan melayang. Sedangkan komplikasi yang lebih serius adalah sebagai berikut:
  • Kerusakan paru-paru 
  • Kebocoran atau keluarnya cairan dari telinga bagian dalam 
  • Kerusakan di bagian sinus 
  • Perubahan penglihatan, menyebabkan rabun jauh atau myopia 
  • Keracunan oksigen. Ini bisa berakibat pada kegagalan pernapasan, cairan di paru-paru, atau kejang
Efek samping tersebut umumnya bersifat ringan selama terapi oksigen hiperbarik tak berlangsung lebih dari 2 jam dan tekanan di dalam ruangan kurang dari 3 kali dari tekanan normal atmosfer.  
manfaat hiperbarik, manfaat openbarik, manfaat oksibarix oxybarix oxibaric, kegunaan oksibarik, kegunaan ruang oksigen oxigen oxygenbarix

2 comments:

  1. DU LỊCH NGẮN HẠN MANG LẠI NHỮNG LỢI ÍCH SAU ĐÂY:
    ♦ Tiết kiệm thời gian, tiền bạc cho chuyến đi vì số ngày ít, và có thể dùng 2 ngày nghỉ cuối tuần để đi du lịch
    ♦ Không cần mang hành lý quá cồng kềnh so với chuyến du lịch nhiều ngày
    ♦ Như một chuyến thư giãn, nạp lại năng lượng sau những ngày làm việc mệt mỏi.
    ♦ Thời gian ngắn ngày tạo động lực để bạn khám phá nhiều nơi hơn
    ♦ Chi phí ít nên bạn có thể du lịch ngắn hạn nhiều lần
    Vé máy bay đi Mỹ

    ReplyDelete

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR