Friday 5 July 2019

Sejarah Singkat Tentang Pie Daging Selandia Baru

Dikenal luas sebagai ikon Kiwi dan pokok, kue daging yang sederhana telah menjadi bagian dari masakan Selandia Baru sejak awal pemukiman Inggris. Saat ini, kue-kue ukuran tangan ini dapat ditemukan di toko roti, kafe, perusahaan susu (nama lokal untuk toko yang nyaman), supermarket, dan bengkel. Mari kita lihat sejarah singkat hidangan Antipodean yang sangat populer ini.

Asal usul kue

Semua pai, mulai dari varietas Amerika yang manis hingga Selandia Baru dan savouries Australia, dapat ditelusuri kembali ke Yunani. Para sejarawan di seluruh dunia percaya bahwa kerang-kerang pastry awal, dibuat dengan menggabungkan tepung dan air, memiliki asal-usul Yunani, dan kemudian dirangkul oleh orang-orang Romawi. Orang-orang Romawi yang kaya akan menambahkan banyak jenis daging (dan kadang-kadang makanan laut) ke pai mereka, yang sering disajikan di samping hidangan pencuci mulut. Akhirnya, orang-orang Inggris mengadopsi versi hidangan mereka sendiri: makanan mereka dipenuhi dengan berbagai jenis daging - termasuk daging sapi, domba, bebek liar, dan merpati murai - dan dibumbui dengan lada, kismis, dan kurma.

Pie Pastry | © Neil Conway / Flickr

Pengaruh kolonial pada diet Kiwi

Permukiman Eropa di awal abad 19th membawa perubahan radikal terhadap budaya makanan Selandia Baru. Makanan tradisional Maori tidak disukai oleh para penjajah, yang lebih suka mempertahankan praktik adat mereka di tanah air baru mereka. Dengan demikian, gagasan 'daging dan tiga sayuran' Inggris mengukir tempatnya di dalam pola makan lokal - begitu banyak sehingga, masakan Selandia Baru tidak menyimpang dari konvensi Anglocentric sampai 1960.

Pie Daging Selandia Baru | © Ezra Paulekas / Flickr

Pie daging, dulu dan sekarang

Sejarawan makanan, Andre Tabar, yang telah menulis sebuah buku tentang sejarah pai Selandia Baru, mampu melacak hidangan sejauh permukiman Eropa awal: iklan surat kabar dari 1863 menjadi sebutan paling awal yang ia temukan. Hal ini juga diyakini pai daging domba - spesialisasi di Dunedin, serta di daerah Otago dan Southland yang lebih luas - telah ada sejak zaman kolonial. Di 1970s, pai daging dengan keju meleleh mendapatkan traksi. Sejak saat itu, favorit Kiwi terus berevolusi - saat ini Anda dapat menemukan berbagai rasa dan varietas yang berbeda (dari pilihan vegetarian hingga ayam mentega) di penghangat pie.

Evolusi restoran dan toko roti membantu pai daging berkembang. Di 1977, perusahaan grosir lokal Progressive Enterprises menciptakan restoran makanan cepat saji, Georgie Pie, yang bertujuan untuk menambah bakat Kiwi ke era booming fast food era Amerika. Rantai, yang menu seluruhnya terdiri dari pie diproduksi massal, ditutup di 1990 karena kesulitan keuangan. McDonald's (yang mengakuisisi merek Georgie Pie sebelum penutupan) memperkenalkan Georgie Pies ke menu Selandia Baru di 2013.

Meat Pies di Selandia Baru | © Wesley Fryer / Flickr

Di 1997, tonggak baru tercapai. Bakel Pie Awards Selandia Baru didirikan, dan terus dijalankan setiap tahun hingga hari ini. Penghargaan ini mengakui pembuat kue pie terbaik dan produsen di seluruh negeri, membantu mendorong hubungan cinta lokal untuk hidangan yang sudah mapan ini. Penghargaan diberikan untuk cincang dan saus terbaik, ayam dan sayuran, bacon dan telur, daging gourmet, buah gourmet, kentang, vegetarian, grosir, butik kafe, dan pemenang kue pai tertinggi.

Saat ini, setiap bagian dari negara memiliki sentuhan tersendiri pada kue tradisional. Pai makanan laut biasanya ditemukan di Auckland, Northland, dan Coromandel, sementara Nelson memiliki kecenderungan untuk pai daging permainan. Kualitas juga sangat meningkat. Potongan daging murah tidak lagi menjadi norma bagi pembuat kue, yang sekarang memeluk kue-kue rendah lemak, metode memasak yang lebih baik dan potongan daging yang lebih ramping.

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR