Friday 5 July 2019

Oleh-oleh Dari New Zealand


Kalung Giok

Masih bingung memilih oleh-oleh apa yang akan dibawa dari New Zealand? Mungkin kamu bisa melihat-lihat kalung giok yang menyilaukan mata. Di dalam budaya dan sejarah Aotearoa Selandia Baru, giok atau pounamu merupakan harta karun berharga bagi suku Maori. Mereka memahatnya menjadi perhiasan yang tiap jenisnya memiliki makna tersendiri.

Batu hijau tersebut pun hanya di temukan di pesisir barat South Island. Jika ingin membawa oleh-oleh kalung giok, kamu bisa membelinya di pusat suvenir di Hokitika. Satu kalung giok indah tersebut dihargai dari NZD 68 (sekitar Rp 656 ribu) hingga NZD 528 (sekitar Rp 5,1 juta).

Cokelat Whittaker

Sumber gambar www.tokopedia.com

Whittaker merupakan brand cokelat New Zealand yang usiannya lebih dari 120 tahun. Pabriknya berada di Porirua dan merupakan satu-satunya pabrik utama cokelat di New Zaeland. Pabrik tersebut juga memproduksi cokelat secara keseluruhan dari hulu ke hilir, dari pemilahan biji hingga pengemasannya yang cantik. Penggemar cokelat pasti sudah tak asing lagi dengan Whittaker karena produknya memang telah merambah pasar dunia, termasuk Asia.

Sebagai oleh-oleh dari New Zealand, Whittaker pastilah sangat cocok apalagi ragam produknya yang sangat banyak: cokelat putih, kacang, buah, biskuit, berry, dan cokelat hitam. Untuk ukuran 250 gram, cokelat Whittaker dapat dibeli dengan harga USD 4.99 atau sekitar Rp 67 ribu. Kamu pun dapat dengan mudah menemukannya karena cokelat ini tersedia di seluruh supermarket di New Zealand.

Merino Wool

Sumber gambar felt.co.nz

New Zealand memiliki jenis wol yang berbeda dari wol pada umumnya, yang disebut dengan Merino Possum. Wol jenis tersebut dihasilkan dari dua jenis domba yang hidup di Selandia Baru, yakni domba Merino dan Brushtail Possum. Inilah jenis wol yang dianggap terbaik dan unik karena memiliki tekstur yang sangat lembut dan dapat menyerap keringat.

Alhasil, produk garmen dari wol ini dapat digunakan kapan saja tanpa mengenal musim. Untuk mendapatkan produk pakaian dari wol khas New Zealand tersebut, kamu bisa mendapatkannya dari toko The Wool Company. Harganya mulai dari NZD 79 (sekitar Rp 762 ribu) hingga NZD 149 (sekitar Rp 1,4 juta).

Kaos Unik Khas New Zealand

Sumber gambar www.silverfernz.com

Kaos selalu menjadi andalan oleh-oleh ke mana pun kamu pergi. Pun dengan New Zealand. Ada banyak kaos apik dan sangat khas Negeri Kiwi yang pantas dijadikan oleh-oleh dari New Zealand. Harganya pun hanya berkisar NZD 25 (sekitar Rp 241 ribu) hingga NZD 40 (sekitar 386 ribu). Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi toko-toko suvenir yang ada di negara tersebut. Adapun merk yang direkomendasikan adalah Witty Kiwiana T-Shirt karena desainnya sangat khas New Zealand.

Wine

Sumber gambar www.ndjohn.co.uk

Bukan cuma Perancis lho yang bisa membuat wine lezat untuk dinikmati secara maksimal, ternyata New Zealand juga nggak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam memproduksi minuman yang satu ini. Kalau kamu mau mengunjungi satu per satu lokasi pembuatan wine--yang disebut winery, kamu akan menemukan ratusan winery yang tersebar di seantero New Zealand!

Nah, kebanyakan winery tersebut memproduksi jenis-jenis popular dan mahal, tapi dua yang paling dicari adalah Sauvignon Blanc dan Pinot Noir. Yang satu hadir dengan rasa fruity yang dominan, sementara yang satunya lagi adalah andalan Selandia Baru. Kamu bisa mendapatkan wine asli New Zealand seharga Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta per botolnya.

Nipple Warmer

Sumber gambar www.silverfernz.com

Jika bertanya oleh-oleh New Zealand yang banyak dicari, jawabannya adalah nipple warmer. Inilah produk populer di kalangan wisatawan yang paling dicari-cari dan paling banyak dibeli. Produk penghangat ini dibuat dari wol possum yang hanya ada di New Zealand. Kualitasnya tak perlu diragukan karena dibuat secara handmade.

Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko suvenir dan memilah beragam warna cantik yang ada, seperti merah, biru, ungu, hitam putih, atau warna natural. Harganya sekitar NZD 10 atau Rp 96 ribu. Jika kamu sulit mendapatkannya, nipple warmer juga banyak dijajakan secara online.

Cincin Lord Of The Ring

Sumber gambar www.tungstenaffinity.com

Para penggemar film The Lord of The Ring pastilah tak akan melewatkannya. Bahkan, masih ada lokasi-lokasi syuting film besutan sutradara kawakan Hollywood, Peter Jackson, tersebut yang menjadi tempat wisata di New Zealand. Salah satunya Hobbiton atau Desa Hobbit, yakni tempat tinggal para kurcaci. Lokasi Hobbiton tersebut ada di Matamata, North Island yang sebelumnya adalah sebuah lahan peternakan domba bernama Alexander Farm.

Setelah menikmati keindahan alam yang menjadi setting film, cincinnya pastilah sangat sayang dilewatkan untuk dibeli. Kamu bisa membelinya secara online di Jenshansen.com dengan harga USD 569 (sekitar Rp 7,7 juta) hingga USD 1939 (sekitar Rp 26 juta).

Boneka Khas New Zealand

Sumber gambar www.toyco.co.nz

Oleh-oleh New Zealand yang satu ini sangat unik dan lucu. Ada banyak ragam boneka khas New Zealand, mulai dari boneka Maori lengkap dengan pakaian tradisionalnya, hingga boneka burung kiwi. Untuk boneka Maori, kamu bisa mendapatkannya di toko-toko suvenir atau membelinya secara online melalui situs giftsnz.com. Harganya antara NZD 8.6 (sekitar Rp 83 ribu) hingga NZD 19.30 (sekitar Rp 187 ribu).

Adapun boneka burung kiwi banyak dijual di toko-toko suvenir seantero New Zealand dengan harga berkisar USD 13.35 atau sekitar Rp 180 ribu. Boneka burung lucu tersebut juga bisa dibeli online melalui shopnewzaeland.co.nz.

Postcard

Postcard menjadi oleh-oleh sederhana, tetapi sangat berkesan bagi penerimanya. Aneka foto indah dari alam Negeri Kiwi, panorama kota modern, bangunan bersejarah yang lestari, kesenian lokal, dan lain sebagainya, menjadikan postcard New Zealand sangat memanjakan mata.

Oleh-oleh New Zealand ini dapat dibeli dengan harga NZD 1 atau sekitar Rp 9.640 saja per lembarnya. Kamu bisa mendapatkannya di toko suvenir Aotea Gifts yang berlokasi di Lake Tekapo. Aneka suvenir lain juga dijajakan di sana seperti gantungan kunci, topi, magnet, t-shirt, dan sebagainya.

Madu Manuka

Sumber gambar www.healthpost.co.nz

Harga madu Manuka memang cukup mahal. Namun, madu khas New Zealand ini terkenal sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Di antara khasiat madu Manuka adalah dapat menyejukkan kulit, anti-mikroba, anti-inflamasi, menghidrasi kulit, dan menjaganya agar selalu muda. Madu jenis ini hanya ada di Australia dan New Zealand karena diambil dari nektar bunga Leptospermum Scoparium yang memang hanya tumbuh di dua negara tersebut.

Kamu bisa mendapatkan madu spesial ini di supermarket-supermarket di New Zealand atau membeli secara online di website Pure New Zealand Honey. Harga per botolnya sangat jauh dari harga madu biasa, yakni mulai dari NZD 30 (sekitar Rp 290 ribu) hingga NZD 104 (sekitar Rp 1 juta)

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR