Sunday 14 July 2019

Daftar pantai dibali yang bisa jadi rekomendasi kamu

1. Tersembunyi Di Bali, Pantai Nyang Nyang

"<yoastmark

Pantai Nyang Nyang ini namanya memang agak unik. ini adalah pantai yang bisa membuat siapapun berpikir, kalau ternyata ada pantai yang bisa membuat capek seperti ketika hiking ke gunung. Itu dikarenakan sulitnya akses menuju pantai Nyang Nyang ini. Pun begitu pantai yang satu ini layak dikunjungi, karena Pantai Nyang – Nyang ini adalah pantai di Bali yang tersembunyi, sepi dan menyenangkan untuk berlibur.

2. Favorit Peselancar, Pantai Balangan

"<yoastmark

Pantai Balangan adalah pantai di Bali dengan panjang garis pantainya yang kurang lebih sekitar 1 km ini menghadap ke arah utara. Dari pantai ini bisa terlihat jelas aktifitas pesawat take off dan landing di Bandara Internasional Ngurah Rai di kejauhan. Selain itu, tempat ini juga merupakan favorit para peselancar ombak!

Pada bagian timur dibatasi dengan tebing tinggi dengan lekukan dibawahnya karena tergerus oleh ombak. Dibagian barat, Pantai Balangan dibatasi oleh tebing tinggi yang penuh dengan tumbuhan, terutama pohon kelapa. Selain itu disini, juga terdapat semacam pondok untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Kamu bisa melihat video blog pantai balangan di bawah ini.

3. Favorit Para Wedding Photographer, Pantai Tegalwangi

"<yoastmark

Pantai Tegalwangi, atau beberapa menyebut tempat ini sebagai Tanjung Tegalwangi, karena memang area pantainya juga tidak terlalu luas. Pantai Tegalwangi baru bisa dicapai setelah menuruni bukit. Tidak ada tangga, yang memudahkan karena itu harus sedikit berhati – hati ketika turun.

Begitu menyentuh pasir putih halus Pantai Tegalwangi, rasa capek dari menuruni bukit tadi akan langsung hilang. Pemandangan indah terhampar di depan mata, tebing yang hampir membentuk goa karena hantaman ombak, akan menyihir, dan membuat mata tak berpaling darinya.

4. Pantai Yang Sepi, Pantai Green Bowl

"<yoastmark

Pantai Green Bowl ini sebenarnya juga dikenal sebagai Pantai Bali Cliff yang merupakan pantai berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Memang sebagian besar landscape dari Pulau Bali bagian selatan ini kan berupa perbukitan. Jadi wajar kalau ada pantai di Bali yang menarik seperti Pantai Green Bowl.

Karena posisinya berada di bagian bawah bukit juga si Pantai Green Bowl ini lebih dikenal karena ombaknya yang bagus. Jadi persiapkan tenaga ekstra untuk mencapai Pantai Green Bowl yang cantik namun berada di bawah bukit ini ya.

5. Asik Untuk Bersantai Sore Hari, Pantai Suluban

"<yoastmark

Pantai yang satu ini dikenal memiliki dua nama meskipun sebenarnya dengan nama berbeda masih berada di satu lokasi. Dikenal dengan nama Pantai Suluban atau juga Pantai Blue Point, seperti itu orang menyebutnya. Pantai Suluban ini dikenal sebagai salah satu pantai dengan ombak terbaik di Pulau Bali, terutama di Bali Selatan.

Iya, memang daerah Uluwatu dan sekitarnya seperti Pantai Suluban ini memiliki banyak tempat untuk surfing dengan ombak terbaik Bali. Nggak percaya? Cobain saja kesini! Main ke Pantai Suluban! Salah satu pantai di Bali yang keren bukan main!

6. Berada Di Sebelah Bandara, Pantai Kelan

"<yoastmark

Pantai Kelan ini tidak terlalu terdengar namanya, pun padahal pantai ini letaknya dekat sekali dengan bandara. Yaitu tepat disamping runway bandara internasional Ngurah Rai.

Jadi selain pemandangan sunset yang cakep, dari pantai ini juga bisa dinikmati pemandangan pesawat terbang yang sedang take off dan landing. Apalagi Pantai Kelan Ini adalah salah satu pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali.

7. Pantai Kedonganan Dengan Pasar Ikannya

"<yoastmark

Pantai Kedonganan adalah pantai di Bali yang lokasinya diantara Pantai Kelan dan Pantai Jimbaran. Memang lokasinya masih satu garis pantai dengan pantai yang mengapitnya. Namun berbeda dengan pantai yang lainnya, ini adalah pantai dimana para nelayan lokal berlabuh.

Di dekat Pantai Kedonganan ini juga terdapat pasar ikan kedonganan yang menjual berbagai macam sea food. Jadi selain bermain air dan pasir halusnya, kaliam bisa mengisi perut di pantai ini dong!

8. Pantai Pandawa Yang Kian Ngehits!

"<yoastmark

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai di Bali Selatan. Untuk mencapai pantai ini kalian harus membelah tebing kapur yang ukurannya luar biasa besar dahulu. Nah, untungnya jalan yang membelah tebing untuk menuju Pantai Pandawa tadi sekarang sudah bagus, bahkan sudah di aspal.

Dulu sih Pantai Pandawa ini adalah tempat idaman para bule di Bali yang suka berjemur bertelanjang dada. Sayangnya karena sekarang semakin ramai, sudah jarang atau bahkan tidak ada bule topless yang berjemur di Pantai Pandawa. Yang ada pantai ngehits dibali ini makin ramai dikunjungi turis Lokal

9. Pantai Gunung Payung, Sepi Tersembunyi Diantara Bukit

"<yoastmark

Pantai Gunung Payung sendiri ukurannya tidak terlalu lebar dan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang. Hanya saja saking sepinya pantai ini, siapapun pasti betah berlama – lama disini. Ditambah lagi ketika air laut sedang surut, Pantai Gunung Payung adalah tempat yang sempurna untuk berenang atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai.

10. Pantai Nusa Dua

"<yoastmark

Pantai – Pantai di Nusa Dua sebagian besar adalah pantai privat kepunyaan hotel yang berada disana. Namun ada beberapa yang merupakan pantai publik yang bisa didatangi. Kadang, menjelang sore sunset dari Pantai di Nusa Dua ini juga tidak kalah cantik dengan yang lainnya kok.

11. Pantai Geger Sawangan

"<yoastmark

Pantai Geger Sawangan ini masih berada di bagian selatan Pulau Bali. Otomatis pantai ini juga memiliki karakteristik umum pantai bagian selatan Bali lain-nya. Seperti bertipe pasir dengan butiran yang agak kasar, ombak cukup besar bagus untuk surfing dan gugusan karang yang bisa membentuk kolam alami. Sangat direkomendasikan untuk berenang di Pantai Geger, karena ombak besar hanya berada ditengah. Jadi cukup aman untuk dipakai berenang.

12. Pantai Bias Tugel

"<yoastmark

Pantai Bias Tugel ini adalah pantai yang berada di Bali Timur. Meskipun lokasi dari Pantai Bias Tugel sebenarnya sangat dekat dengan pelabuhan Padang Bai, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Dari sini sering terlihat kapal laut jurusan Padang Bai – Lembar dengan jeda beberapa puluh menit sekali. Jadi selain berenang, ada pemandangan berbeda yang bisa dinikmati di Pantai Bias Tugel.

13. Pantai Virgin

 

Pantai VirginPantai Virgin

Namanya sih masih sang pantai perawan a.k.a Pantai Virgin atau The White Sand Beach Bali. Atau oleh penduduk lokal juga dikenal sebagai Pantai Perasi. Sampai sekarang masih belum berubah, kecuali mungkin sudah makin banyak yang menjamah karena semakin terkenal. Lokasi Pantai Virgin terletak lebih dari 70 Km dari Kuta, memerlukan waktu lebih dari satu jam dengan menggunakan sepeda motor atau mobil untuk mencapainya.

14. Pantai Bingin

Pantai BinginPantai Bingin

Pun beberapa orang memberi titel pantai ini sebagai pantai tersembunyi di bali, namun lokasi Pantai Bingin sebenarnya tidak terlalu tersembunyi. Bahkan bisa dibilang kalau pantai ini bisa terlihat jelas dari Pantai Dreamland. Hanya saja kalau dari sebelahnya untuk menuju pantai ini harus naik perahu atau sedikit berenang ketika air sedang pasang. Karena Dreamland dan Pantai Bingin dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi, yang tidak mungkin dilewati.

15. Pantai Dreamland

"<yoastmark

Sudah tahu kan? Kalau Pantai Dreamland ini adalah sebuah pantai yang menjadi destinasi pariwisata yang terkenal terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai di Bali yang sudah terkenal ini ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang besar di sekitar pantai. Selain itu lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta.

16. Pantai Sanur

"<yoastmark

Pantai Sanur yang berada sekitar 6 km dari Denpasar ini berada di sisi timur Bali, dari Kuta pun juga tidak terlalu jauh. Karena itu tidak heran lagi Pantai Sanur adalah tempat paling menyenangkan buat turis untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bali Selatan. Lokasi Pantai Sanur memang begitu strategis diakses dari manapun di Bali Selatan.

17. Pantai Legian

"<yoastmark

Pantai Legian adalah pantai yang berada setelah Pantai Kuta dan sebelum pantai seminyak. Seperti tetangganya, pantai ini juga cukup populer. Entah untuk sekedar bersantai, atau untuk berselancar menaklukkan ombak. Tidak cuma itu saja, Pantai Legian ini adalah salah satu pantai dengan sunset yang indah.

18. Pantai Seminyak

Pantai SeminyakPantai Seminyak

Dibandingkan dengan pantai yang lainnya, seharusnya Pantai Seminyak bisa menjadi idola bagi para pemburu senja atau sunset. Selain akses menuju Pantai Seminyak ini tidaklah terlalu sulit, dan bisa dicapai dengan sepeda motor, mobil. Atau bahkan bisa juga berjalan kaki menyusuri garis pantai dari arah Pantai Kuta hingga ke Pantai Seminyak.

19. Pantai Segara

Pantai SegaraPantai Segara

Selain Pantai Kelan, ada satu lagi pantai yang lokasinya dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya berada di sebelah utara runway bandara, dan namanya adalah Pantai Segara yang populer dikalangan masyarakat setempat. Pantai Segara masih berada di daerah kuta, tidak jauh dari Jalan Kediri. Dari jalan ini Pantai Segara bisa diakses dengan jalan kaki selama 5 menit.

20. Pantai Kuta

"<yoastmark

Pantai yang satu ini namanya sudah tidak asing lagi, bahkan bisa disebut juga dengan nama pantai sejuta umat. Karena Pantai Kuta secara tidak langsung menjadi ikon pariwisata Bali. Iya, pantai ini selalu dipadati dengan wisatawan, baik dalam negeri atau luar negeri sepanjang waktu. Siang atau malam kalian bisa berkunjung ke pantai yang ada di Kuta ini.

21. Pantai Karma Kandara

 

Pantai Karma KandaraBerkunjung ke pantai dipastikan sudah menjadi itinerary wajib bagi setiap traveler yang sedang liburan ke Pulau Bali. Bagaimana tidak, menikmati keindahan panorama pantainya, leyeh – leyeh di pasir putih, apalagi menikmati ketenangan suatu tempat yang namanya hidden beach itu akan begitu menyenangkan.

Dan… Pantai Karma Kandara adalah destinasi wajib yang harus kalian kunjungi ketika sedang liburan ke Bali. Pantai Karma kandara diapit tebing tinggi menjulang di sisi kiri, menyambung lautan di cakrawala di depannya. Sepertinya tidak ada yang tidak suka dengan Pantai Karma Kandara, pantai di Bali yang eksklusif ini.

22. Pantai Padang Padang

Pantai Padang - PadangPantai Padang – Padang

Banyak yang tidak tahu, kalau sebenarnya di Bali Selatan itu ada dua Pantai Padang – Padang. Lokasi keduanya berdekatan dan hanya dipisahkan oleh sebuah tebing. Salah satunya sudah begitu populer karena pernah dipakai untuk shooting film Eat Pray Love.

Sementara itu satunya yang lebih sepi dan tersembunyi namun sering dipakai para surfer melatih skillnya. Namun, yang manapun kedua Pantai Padang – Padang ini layak untuk dikunjungi ketika kalian sedang liburan ke Bali.

23. Yang Terbaru Di Bali Pantai Melasti!

Pantai Melasti BaliPantai Melasti Bali (Foto kiriman dari Adit dengan personal webnya disini)

Sudah tahu tempat ini? Iya, Pantai Melasti adalah pantai terletak di Desa Ungasan. Di tempat wisata ini tampak terlihat rapi menawarkan dengan pemandangan indah yang bisa dilihat dari atas tebing curam. Bahkan jurang tinggi di dekat Pantai Melasti yang memisahkan jalan beraspal sering menjadi latar belakang lokasi pengambilan foto ketika berkunjung kesana.

Pantai ini juga sering dijadikan oleh masyarakat setempat sebagai pusat kegiatan Upacara Melasti pada hari tertentu, karena itu nama pantainya dikenal sebagai nama Pantai Melasti. Namun begitu, tempat ini bisa dibilang adalah salah satu tempat wisata terbaru di Bali.

24. Pantai Tanjung Benoa, Pantai Di Bali Untuk Aktivitas Watersport

Tanjung BenoaTanjung Benoa

Buat yang suka bermain air, berarti nggak bisa melewatkan Pantai Tanjung Benoa ini! Pasalnya ini adalah pantai di Bali selatan yang asik untuk mencoba berbagai macam watersport atau olah raga air. Nggak heran kalau pantai ini kemudian sangat populer di kalangan turis. Beberapa olahraga air yang bisa dicoba disini adalah seperti jetski, parasailing, banana boat dan masih banyak lainnya.

25. Pantai Jimbaran, Tempat Terbaik Dinner Tepi Pantai Di Bali

 

Makan malam di Pantai Jimbaran sambil menikmati sunset by IG @mirzaelfathirMakan malam di Pantai Jimbaran sambil menikmati sunset by IG @mirzaelfathir

 

Mungkin pantai ini bukan tempat favorit para peselancar. Bukan juga tempat favorit untuk olahraga air seperti di Tanjung Benoa. Namun, jika kalian mencari tempat terbaik untuk makan malam di tepi pantai, Pantai Jimbaran adalah salah satu yang terbaik. Tidak banyak pantai di Bali yang bisa menjadi tempat menyenangkan untuk tempat makan malam seperti Jimbaran ini.

26. Pantai Lovina, Tempat Melihat Lumba Lumba Di Alam Liar

Lumba-lumba liar adalah daya tarik utama Pantai Lovina by IG @mahaaditLumba-lumba liar adalah daya tarik utama Pantai Lovina by IG @mahaadit

Pantai ini cocok untuk menikmati suasana pagi hari di Bali, sekaligus untuk menikmati puluhan Lumba-Lumba liar di alam bebas. Yang liar lho, bukan yang dikungkung dalam arena sirkus. Jadinya meski Pantai Lovina ini memiliki pasir yang berwarna hitam, pantai ini tetap memiliki daya tarik tersendiri. Gak heran kalau pantai yang berada di Bali Utara ini selalu ramai dikunjungi.

27. Pantai Canggu Dengan Pasir Hitamnya Yang Menawan Hati

Sunset Pantai Canggu gak kalah dengan sunset pantai di Bali yang lainnya by IG @neyza_aSunset Pantai Canggu gak kalah dengan sunset pantai di Bali yang lainnya by IG @neyza_a

Munggkin nggak banyak yang tahu mengenai lokasi Pantai Canggu. Namun pantai ini terkenal di kalangan para penukmat senja. Lokasinya sendiri berada di Desa Canggung, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Biasanya sih banyak yang berkunjung ke pantai ini ketika sore hari. Soalnya memang sunset di Pantai Canggu ini keren banget. Bahkan bisa dibilang, pantai ini adalah salah satu pantai untuk menikmati sunset di Bali lho!

28. Pantai – Pantai Di Amed

Pantai Amed nggak cuma asik buat berenang saja by IG @hanbutlerrPantai Amed nggak cuma asik buat berenang saja by IG @hanbutlerr

Amed ini sebenarnya adalah sebuah daerah di Bali Timur yang mempunyai banyak pantai, tempat menyelam dan snorkeling. Mungkin belum banyak yang pernah kesini karena lokasinya berada sekitar 3 jam perjalanan dari Kuta.

Namun untuk para pemburu pantai dan penyuka kegiatan bawah air, sebaiknya sempatan berkunjung ke Pantai – Pantai di Amed dan beberapa tempat snorkelingnya. Selain keindahan pantainya, disini kalian bisa melihat pemandangan Gunung Agung di kejauhan.

29. Pantai Medewi

Pantai Medewi ini cukup terkenal di kalangan surfer by IG @joanna.setPantai Medewi ini cukup terkenal di kalangan surfer by IG @joanna.set

Ternyata bukan cuma Kuta saja loh pantai favoritnya para surfer. Bahkan pantai yang lokasinya berada sekitar 72 km dari Denpasar pun juga dilibas habis para penggila olah raga ekstrim ini.

Salah satunya adalah Pantai Medewi yang berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Pantainya sedikit berbatu, dengan pasir hitamnya. Namun jangan salah, ombak di Pantai Medewi ini nggak pernah mengecewakan para penyuka kegiatan surfing.

30. Pantai Echo Yang Tidak Terlalu Ramai

"<yoastmark

Pantai ini masih bertetanggaan dengan Pantai Canggu. Jadi setelah dari Canggu bisa langsung mampir kesini, atau sebaliknya. Tempatnya pun juga asik untuk berburu sunset lho. Pantai Echo juga tidak seramai Pantai Kuta. Jadi lebih nyaman jika ingin menikmati suasana sunset di Bali dengan sepi.

31. Pantai Atuh Di Nusa Penida

Pantai Atuh yang ada di Nusa Penida ini kian hari makin ngehits! by IG @agsmhndraPantai Atuh yang ada di Nusa Penida ini kian hari makin ngehits! by IG @agsmhndra

Pantai Atuh ini lokasinya memang tidak berada di pulau utama Bali. Namun bukan berarti pantai ini tidak menarik hati para penyuka pantai. Terbukti dengan kian hari dari awalnya sebuah pantai tersembunyi, sekarang menjadi salah satu pantai yang ngehits di Bali. Mungkin lain kali ada yang mau berkunjung kesini? Lokasinya ada di Nusa Penida yang masuk ke Kabupaten Klungkung ya!

32. Pantai Yeh Leh Di Bali Yang Tidak Biasa

Pantai Yeh Leh dengan bebatuannya yang khas! by IG @qayyumayuPantai Yeh Leh dengan bebatuannya yang khas! by IG @qayyumayu

Mungkin Pantai Yeh Leh ini tidak seperti pantai di Bali lain pada umumnya. Tipikalnya bukan yang banyak pasirnya, namun lebih cenderung yang berbatu. Tidak akan ditemui pasir pantai yang halus disini, melainkan bebatuan dengan berbagai macam ukuran.

Sejatinya pantai ini lebih populer di kalangan pemancing daripada surfer atau yang suka berenang. Namun sedikit selfie di Pantai Yeh Leh juga boleh. Pemandangannya lumayan cantik juga kok! Yuk main ke pantai yang unik di Bali ini! Lokasinya berada diatara Pantai Pekutatan dan Pantai Selabih, persis di tepi Jalan Raya Denpasar Gilimanuk. Untuk lokasi tepat Pantai Yeh Leh bisa ditemukan di google maps disini.

33. Sunset Point Beach Uluwatu

Sunset point beach Uluwatu by IG @catperkuSunset point beach Uluwatu by IG @catperku

Sebenarnya tempat ini nggak bisa dibilang sebagai pantai juga sih. Namun karena lokasinya berdekatan sebagai pantai, bisa deh disebut sebagai pantai untuk bersantai. Pantai di Bali yang satu ini gak bisa digunakan untuk berenang, namun bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati sunset. Nggak banyak yang tahu tempat ini, jadi ya pantai ini bisa dibilang tidak terlalu ramai dan merupakan pantai di Bali yang tersembunyi! Berminat kesini?

34. Pantai Teluk Bajul Taman Nasional Bali Barat

Pantai Teluk Bajul di Taman Nasional Bali barat by IG @catperkuPantai Teluk Bajul di Taman Nasional Bali barat by IG @catperku

Pantai di Bali yang satu ini berada di ujung barat pulau, tepatnya di Taman Nasional Bali Barat. Karena merupakan sebuah teluk, pantai ini menyenangkan untuk berenang. Ombaknya tenang, dan arusnya tidak terlalu kencang. Selain berenang, disini kamu juga bisa snorkeling, canoeing atau diving! Tinggal pilih saja!

No comments:

Post a Comment

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR