Wednesday 17 October 2018

CARA AJUKAN VISA AUCKLAND WELLINGTON NEW ZEALANDA SELANDIA BARU

MENGURUS VISA KE SELANDIA BARU ; AJUKAN VISA KE NEW ZEALAND SECARA ONLINE

urus visa selandia baru, new zealand

Lepaskan penat ke Selandia baru. Jangan takut. Mudah tak perlu takut. Ini dia caranya. Pertama siapkan dulu dokumen.

DOKUMEN YANG DIPERLUKAN :

  • Form aplikasi yang dapat diunduh di sini
  • Dua lembar foto 3,5×4,5cm terbaru (kurang dari 6 bulan), berwarna, latar belakang berwarna terang (tapi bukan putih). Ketentuan mengenai foto yang diterima bisa dilihat di sini
  • Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan setelah tanggal kembali ke Indonesia
  • Rekening koran 3 bulan terakhir, dengan saldo minimal 1000 NZD (sekitar Rp10.000.000) untuk Anda yang ingin tinggal hingga 1 bulan dan belum punya akomodasi di sana, atau formulir sponsor dari warga negara Selandia Baru jika kunjungan disponsori oleh mereka
  • Surat referensi kerja yang menyatakan bahwa Anda telah diizinkan untuk cuti, Surat Izin Usaha atau bukti kepemilikan perusahaan (untuk yang memiliki usaha sendiri), atau kartu pelajar (untuk pelajar dan mahasiswa)
  • Surat persetujuan dan fotokopi KTP dari orang tua untuk anak di bawah 17 tahun – jika bepergian tanpa orang tua
  • Jadwal penerbangan. Tiket pesawat pulang-pergi tidak diwajibkan untuk dilampirkan ketika mengajukan visa. Bahkan kedutaan menyarankan agar tidak membeli tiket dulu sampai visa diterima.

CARA MENGAJUKAN PASSPORT UNTUK VISA :

1. Aplikasi Walk-IN

Bagi Anda yang berlokasi di Jakarta atau Bali, Anda bisa melakukan aplikasi visa langsung dengan mendatangi Pusat Permohonan Visa Selandia Baru yang terletak di:
  • Jakarta: Kuningan City Mall 2nd Floor No. L2-19, Jl Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta 12940.
  • Bali: Benoa Square Lantai. 3 No. 7-9.3/A, Jl. Bypass I Gusti Ngurah Rai No. 21A, Kedonganan, Kuta, Bali 80361.
Permohonan visa dapat dilakukan mulai pk 08.00-16.00 setiap hari Senin sampai Jumat, kecuali hari libur. Jika Anda berhalangan hadir, maka Anda dapat diwakilkan dengan membawa seluruh dokumen yang dibutuhkan.

2. Aplikasi online

Selandia Baru juga mempermudah proses pengajuan visa dengan menyediakan fasilitas aplikasi visa secara online yang dapat diakses melalui [situs web ini](https://www.immigration.govt.nz/new-zealand-visas/options/visit/explore- visitor-visa-options).
Penggunaan situs pun sangat mudah karena Anda dipandu dalam setiap langkahnya. Anda cukup mengisi kolom yang kosong sesuai dengan kebutuhan Anda, daftarkan diri Anda dan buat akun pada situs imigrasi online tersebut, lalu memulai proses pengajuan visa Anda.
Isi sesuai dengan kebutuhan Anda dan terus ikuti petunjuk berikutnya untuk melanjutkan proses pembuatan visa secara online. Ada banyak formulir dan lampiran yang harus Anda lengkapi. Namun jangan khawatir, jika Anda mengikuti setiap langkahnya dengan baik, proses ini tidak akan terasa rumit.
Setelah proses online selesai dilakukan, maka tahap berikutnya adalah verifikasi paspor. Ada 2 cara yang dapat Anda pilih: datang ke Pusat Permohonan Visa Selandia Baru secara langsung atau mengirimkan paspor Anda melalui pos. Batas waktu untuk verifikasi paspor adalah 20 hari setelah proses aplikasi online selesai dilakukan, sedangkan proses verifikasi akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari.

Metode Pembayaran

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk membuat visa kurang lebih sekitar Rp2.000.000, yang terdiri atas biaya pengajuan visa (NZD 165), biaya verifikasi paspor (Rp186.500 untuk aplikasi online atau Rp248.500 untuk aplikasi secara langsung atau lewat pos), serta biaya kurir untuk pengambilan dan pengembalian dokumen/paspor Anda jika melalui kurir.
Ada 4 opsi pembayaran yang dapat dilakukan:
  1. Tunai
  2. Kartu debit
  3. Kartu kredit
  4. Transfer bank ke Standard Chartered Bank, Sudirman, Jakarta pada nomor rekening 306-0897993-4 atas nama PT VFS SERVICES INDONESIA.
Setelahnya, cantumkan informasi di bawah ini bersamaan dengan permohonan visa Anda:
  • Tanggal Pengiriman Uang
  • Nama Bank
  • Nama Pengirim Uang
  • Jumlah yang dikirim
Anda juga diwajibkan mengirimkan informasi di bawah ini melalui email ke info.nzid@vfshelpline.com
  • Fotokopi tanda terima pengiriman
  • Fotokopi bukti pengiriman uang
  • Rincian pemohon
 Proses pengajuan visa pun selesai dilakukan. Sekarang, Anda cukup menunggu visa Anda diproses selama kurang lebih 20 hari kerja. Jadi, ayo rencanakan perjalanan Anda ke Selandia Baru dari sekarang!

1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR