Friday 3 November 2017

jalan tol laut pulau harapan

BAGAIMANA MENGUNJUNGI PULAU SERIBU?


Ada beberapa cara mengunjungi kepulauan seribu yaitu :

  1. Bertolak dari Kali Adem / Muara Angke, menggunakan perabu boat nelayan/ perahu kayu nelayan yang selama ini menjadi moda transportasi nelayan dan pelancong
  2. Bertolak dari Teluk Naga Tangerang untuk mengunjungi pulau ayer, bidadari dan pulau untung jawa.
  3. Yang paling murah meriah namun kapal besar dan ber AC dan sangat nyaman adalah kapal PELNI (dari Pelabuhan Sunda Kelapa) subsidi pemerintah yang dicanangkan pemerintah yaitu TOL Laut. Hanya ada satu transportasi Tol Laut dari pemerintah yaitu menggunakan kapal KM SABUK NUSANTARA 66. Jauh dekat bayar langsung di Kapal KM SABUK NUSANTARA 66 Rp 15.000 / dewasa / anak-anak.

BUTUH Sewa Penginapan / Sewa Homestay di Pulau Kelapa atau Pulau Harapan, Sewa Perahu Boat / Kapal Boat antar pulau maka bisa Kontak/ WA : 08170121105

INFO SEKILAR TTG KM SABUK NUSANTARA 66 :

Sayang sekali tidak ada rambu-rambu ke dermaga tempat titik tolak KM Sabuk Nusantara 66. Jadi setelah Anda tiba di sana Anda harus nanya nanya kepada orang di sana titik tolak KM Sabuk Nusantara 66.

Sebenarnya lokasi nya di sebelah Marina Batavia Apartemen.

(dari geladak atas gambar foto KM Sabuk Nusantara 66, kapal subsidi pemerintah yang disebut Tol Laut melayani lalu lintas kepulauan seribut lokasi di Pelabuhan Sunda Kelapa)

 Rute KM sabuk Nusantara kapal Pelni ini adalah melayani rute PP :
Pelabuhan Sundah Kelapa -> Pulau Untung Jawa -> Pulau Pramuka -> Pulau Kelapa

Setelah sampai di pulau Kelapa maka kapal akan berlabuh di sana semalam.

JADWAL KEBERANGKATAN KM SABUK NUSANTARA :

Hari Senen, Rabu, Sabtu : Berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa jam 8.15 langsung menuju pulau untung jawa untuk drop penumpang dan menaikkan penumpang dgn transit sekitar 15-30 menit. Setelah itu menuju Pulau Pramuka sama juga untuk transit unload dan load selama 15-30 menit lalu menuju pulau Kelapa.
(tampak di gambar bagian tempat duduk penumpang di KM SABUK Nusantara 66)

Hari Selasa, Kamis, Minggu : Berangkat Pulang dari Pulau kapal tempat menaruh jangkar Pukul 08;15. Kapal sama rute baliknya menuju Pulau pramuka -> Untung jawa -> Pelabuhan Sunda Kelapa.

BUTUH Sewa Penginapan / Sewa Homestay di Pulau Kelapa atau Pulau Harapan, maka bisa Kontak/ WA : 08170121105

PULAU KELAPA - PULAU HARAPAN

 Kedua pulau ini terhubung lewat jalan darat yang sengaja dibuat untuk mengkonek pulau tersebut. Kedua pulau ini adalah pulau berpenduduk. Pulau Harapan memiliki penduduk sekitar 4500 warga dan Pulau kelapa berpenduduk 7000 warga.

Dari pulau harapan atau Pulau Kelapa Anda bisa melakukan Hop on/off pulau dengan menggunakan jasa Sewa Perahu kapal Boat Kayu dengan kapasitas 10-15 orang dewasa.







1 comment:

Jual telor bebek omega asin sentul bogor

Pembuat telur bebek asin dalamnya merah. Dagang telur bebek asli asin sudah jadi sentul cibinong nanggewer bogor. Hotline WA : 085210745506 ...

SEMINGGU TERAKHIR